Menurut Stoner, Jack Miller Tidak Akan Jadi Juara Dunia

Category: serba serbi 1 0

Keputusan Ducati untuk merekrut Jack Miller membuat Casey Stoner merasa pesimis dengan peluang rider asal Australia itu untuk menjadi juara dunia. Hal ini diungkapkan oleh Alberto Vergani selaku pelatih pribadi Danilo Petrucci.

Sekitar dua pekan lalu, Jack Miller memang menghebohkan paddock MotoGP karena ia digaet untuk diturunkan di Ducati Team pada 2021. Dengan demikian, pebalap berusia 25 tahun mengikuti jejak Casey Stoner yang sempat membela pabrikan asal Italia selama periode 2007 sampai 2011.

Keputusan tersebut alhasil membuat Danilo Petrucci terancam didepak dari tim utama, pasalnya Ducati diyakini akan lebih memilih Jack Miller untuk menjadi tandem Andrea Dovizioso mulai musim depan.

Akan tetapi, sampai saat ini memang belum ada kesepakatan yang tercapai antara Ducati dengan Dovizioso terkait kontrak anyar.

Terlepas dari itu, Vergani mengklaim bahwa Ducati akan lebih percaya pada Dovizioso ketimbang Jack Miller. Dia bahkan mengaku sempat meminta pendapat pada Casey Stoner selaku juara dunia edisi 2007 dan 2011 terkait dengan rider asal Australia.

“Jack punya talenta, tapi Ducati lebih percaya pada Dovi. Memilih Jack dilakukan hanya berdasar pandangan soal masa depan. Beberapa waktu lalu, saya meminta komentar Casey soal Jack dan ia bilang, ‘Ia bukan juara dunia’,” ujar Vergani.

Jack miller sempat naik ke podium sebanyak lima kali pada edisi MotoGP musim kemarin, namun kemenangan terakhirnya justru terjadi di tahun 2016 pada sirkuit Assen.

“Sudah jelas Jack menjalani beberapa balapan dengan baik, meski satu-satunya kemenangannya adalah di Assen, saat balapan diulang dan setelah Danilo memimpin balapan,” lanjut Vergani.

Tapi lepas dari statistik di atas sirkuit, Vergani tetap menyanjung Jack Miller sebagai sosok yang memiliki pribadi bagus. Kehadirannya di Ducati Team tidak akan mengacaukan situasi dan bakal akur dengan Andrea Dovizioso.

“Saya lihat, Jack adalah rider yang sportif, dan saya rasa ia takkan mengganggu Dovi. Ia rider yang loyal, dan saya rasa mereka takkan mengalami cekcok pada 2021,” pungkas Vergani.

Adapun, Balapan musim ini rencananya baru akan bergulir mulai bulan Juli 2020 mendatang.

Related Articles

Add Comment