Merasa Didepak dari Ducati, Danilo Petrucci Balapan Tanpa Beban

Category: serba serbi 3 0

Seiring dengan keputusan Ducati merekrut Jack Miller untuk kampanye musim 2021 mendatang, Danilo Petrucci merasa bahwa dirinya sudah tergusur dari pabrikan asal Italia. Mungkin mengecewakan melihat fakta tersebut, namun di satu sisi hal itu membuatnya bisa balapan tanpa menanggung beban apapun.

Seperti diketahui, pekan lalu Ducati memang mengumumkan kesepakatan yang mereka capai dengan Jack Miller. Rider asal Australia tersebut dipastikan jadi salah satu rider pada kampanye musim 2021 mendatang.

Petrucci merasa tersisih, padahal kenyataannya pabrikan asal Italia tersebut belum merilis pengumuman resmi soal siapa di antara Petrucci dan Andrea Dovizioso yang akan jadi tandemnya.

Rider asal Italia ini lantas mulai dikaitkan dengan WorldSBK, namun Petruc menegaskan tekadnya untuk tetap bertahan di MotoGP.

“Saya telah berulang kali berkata bahwa saya merasa belum menyelesaikan tugas saya di MotoGP. Saya masih merasa bisa lebih baik lagi. Saya hanya akan mempertimbangkan pindah ke WorldSBK jika saya tak dapat tempat lagi di MotoGP,” ujarnya seperti yang dikutip Speedweek, Rabu (3/6/2020).

Kedatangan Jack Miller mungkin memang bisa membuatnya tergusur dari Ducati Team, meski begitu yang bersangkutan mengambil hikmah dari fakta tersebut. Dengan demikian, dia bisa balapan tanpa beban sama sekali pada sisa musim ini.

“2020 akan jadi musim di mana saya tak boleh melakukan kesalahan, dan situasi saya sekarang adalah tanpa beban. Saya pun bertekad memberikan kesan yang sangat baik.”

“Saya masih punya satu musim dengan motor pabrikan, dan saya ingin tampil baik, tak peduli masa depan saya akan seperti apa,” ungkapnya.

Seiring dengan penangguhan MotoGP musim ini, pihak Promotor berencana menggelar musim ini dengan 12 balapan saja, terdiri dari 8 Sirkuit dengan melibatkan 5 Negara saja. Menurut Petrucci, hanya ada satu sirkuit yang bersahabat dengan tunggangannya.

“Trek-trek yang ada bukanlah yang terbaik untuk Desmosedici. Austria merupakan salah satu yang cocok dengan motor kami, tapi trek itu justru tak bersahabat pada saya. Andrea menang di sana usai bertarung di tikungan terakhir, dan ini berarti Andrea lah yang menang bukan motor kami,” pungkasnya.

Related Articles

Add Comment