Morbidelli Berharap Rossi Tak Pensiun Dalam Waktu Dekat

Category: serba serbi 1 0

Besar peluang Franco Morbidelli bakal menjadi tandem Valentino Rossi pada kampanye musim 2021 mendatang. Meski merasa sangat antusias, tapi rider muda Italia ini tak ingin jadi tandem terakhir Sang Mentor sebelum gantung helm.

Tim Petronas Yamaha SRT bertekad mempertahankan Morbidelli pada 2021, dengan begitu sang rider juga berpeluang besar menjadi tandem Rossi musim depan. Pasalnya, The Doctor yang berencana tetap balapan musim depan, berpeluang gabung dengan tim satelite.

Tentu saja, akan menarik melihat tandem antara Morbidelli dengan Rossi di tim Petronas Yamaha SRT musim depan. Pasalnya, kedua sosok ini sudah saling mengenal sejak lama, bahkan Morbidelli adalah salah satu pebalap jebolan akademi milik Valentino Rossi.

Hanya saja, mengingat usia The Doctor kini sudah 41 tahun, besar kemungkinan Morbidelli bakal jadi tandem terakhirnya sebelum memutuskan gantung helm. Tapi pebalap 25 tahun enggan itu terjadi, dia tak ingin sang mentor pensiun dalam waktu dekat.

“Saya tak mau jadi tandem terakhirnya. Saya yakin hari pensiunnya akan tiba, dan saya yakin juga itu akan jadi hari yang muram bagi dunia balap,”

“Tapi begitulah kehidupan. Vale telah memilih jalannya, dan ia masih melangkah maju. Tapi ketika ia berhenti, secara pribadi saya akan sangat sedih. Saya selalu melihatnya balapan, dan di sanalah tempatnya,” Demikian tegas juara dunia Moto2 2017 ini.

Bukan tanpa alasan, Morbidelli mengaku sudah terlalu sering menyaksikan sang idola dengan tunggangannya dan juga berlatih bersama. Karena itu, dia merasa aneh jika melihat The Doctor tidak bersaing di atas lintasan lagi musim depan.

“Setiap kami bertemu dalam balapan di The Ranch atau MotoGP, kami selalu memberikan yang terbaik. Kami selalu ingin saling mengalahkan dengan cara apa pun. Itulah hal yang indah dalam pertemanan, apalagi jika dikombinasikan dengan olahraga,” ungkap Morbidelli.

Morbidelli dan Rossi akan kembali turun lintasan dalam seri pertama MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli mendatang. Tentu saja, disana Rossi masih akan menjadi tandem Maverick Vinales di Tim Monster Energy Yamaha.

Related Articles

Add Comment