Morbidelli Tenang Jalani Musim Baru Usai Kantongi Kontrak Baru

Category: serba serbi 2 0

Franco Morbidelli mengakui bahwa saat ini dirinya bisa lebih tenang dan lebih fokus untuk menjalani kampanye musim 2020. Hal tersebut karena kesepakatan kontrak baru yang sudah dicapainya bersama tim Petronas Yamaha SRT.

Balapan musim ini sempat tertunda karena pandemi Virus Corona. Tapi setelah beberapa pertimbangan akhirnya Dorna Sports, FIRM dan IRTA sepakat menggelar kompetisi mulai pertengahan Juli ini. Tentu saja akan ada protokol kesehatan yang ketat dan penonton dilarang hadir.

Berdasarkan rilis resmi, MotoGP 2020 seri pertama baru akan digelar pada tanggal 17 Juli sampai 19 Juli mendatang di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dua hari sebelumnya, akan digelar ujicoba terlebih dahulu.

Hanya selang beberapa hari saja sebelum balapan pertama musim ini digelar, Franco Morbidelli mencapai kesepakatan dengan Tim Petronas Yamaha SRT untuk kontrak berdurasi dua tahun. Pebalap asal Italia pun mengaku sangat senang.

Pasalnya, dengan kontrak baru ini dia bisa lebih fokus dan tenang menjalani kampanye musim ini.

“Menyenangkan memulai musim dengan kontrak baru, apalagi usai penantian panjang menuju GP pertama. Target kami kembali menemukan ritme dan melaju secepat mungkin seperti uji coba pramusim.”

“Kami harus segera melakukannya karena tak banyak waktu demi membiasakan diri sebelum balapan,” ujarnya via rilis resmi tim.

Menurut pebalap berusia 25 tahun tersebut, MotoGP musim ini akan berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Bukan tanpa alasan, karena faktanya ini adalah kali pertama MotoGP digelar di Jerez saat sudah memasuki musim panas.

“Setiap balapan MotoGP sangatlah menantang, tapi kali ini bakal menantang atas alasan berbeda. Tapi situasinya bakal sama untuk semua orang, jadi tak ada yang diuntungkan atau dirugikan. Tahun lalu saya start kedua dan saya puas atas kecepatan saya dalam kualifikasi.” Tandasnya.

Terlepas dari itu, Rider Jebolan VR46 Academy ini mengaku sangat siap, karena selam masa pandemi yang bersangkutan sudah berlatih keras di Tavullia.

“Selama beberapa pekan terakhir, saya berlatih keras di Tavullia, dan saya merasa siap kembali balapan. Saya sungguh tak sabar memulai lagi.“ tutup Pria berdarah Brasil ini.

Related Articles

Add Comment