MotoGP Australia dan Inggris Musim Ini Resmi Dibatalkan

Category: serba serbi 1 0

Para pemangku kepentingan MotoGP antara lain FIM, IRTA dan tentu saja Promotor, Dorna Sports telah memastikan bahwa gelaran MotoGP musim ini di Silverstone Inggris dan Phillip Island Austarlia dipastikan batal.

Sebagai informasi, jika berjalan sesuai dengan rencana, jadwalnya balapan di Inggris akan berlangsung pada 28 sampai 29 Agustus mendatang 2020 mendatang. Perlu diketahui, Sirkuit Silverstone untuk pertama kalinya menjadi area balap MotoGP sejak terakhir di tahun 1977.

Sayangnya, pandemi Virus Corona yang belum mereda akhirnya membuat Inggris mundur dari daftar tuan rumah musim ini. Pembatalan tersebut memaksa MotoGP untuk pertama kalinya dalam 70 tahun terakhir tak menyambangi Negeri Ratu Elizabeth.

Sedangkan GP di Australia, awalnya akan digelar pada tanggal 23 sampai 25 Oktober 2020 mendatang, tepatnya di Sirkuit Phillip Island. Trek tersebut dianggap sebagai salah satu lintasan favorit para rider motoGP, dan kini terpaksa harus absen karena pembatalan tersebut.

Kabar yang tentu saja tidak menyenangkan ini disampaikan oleh Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports.

“Dengan berat hati kami harus mengumumkan pembatalan dua gelaran ikonik ini setelah gagal menemukan solusi untuk masalah logistik dan operasional akibat pandemi dan perubahan kalender balap.”

“Silverstone dan Phillip Island selalu menjadi dua pekan balap yang paling menyenangkan dalam musim balap kami, dengan kedua trek tak pernah gagal memenuhi janji dalam menyajikan balapan tersengit dalam kejuaraan kami.” Demikian penjelasan Ezpeleta.

Lebih lanjut, Ezpeleta mengucapkan terima kasih kepada para fans yang mengerti serta memahami keputusan ini. Berharap, musim depan kedua sirkuit tersebut kembali bisa menjadi saksi balapan sengit antara kontestan motoGP.

“Mewakili Dorna, saya ingin sekali lagi berterima kasih kepada para penggemar atas pengertian dan kesabaran mereka, selagi kami menunggu situasi membaik. Kami berharap bisa kembali ke Silverstone dan Phillip Island tahun depan untuk lebih banyak pertarungan yang menakjubkan.” Tandasnya.

Sebenarnya, bukan hanya Inggris dan Australia saja yang dibatalkan karena pandemi Covid-19 ini, tapi juga ada seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar yang juga dibatalkan.

Related Articles

Add Comment