Operasinya Lancar, Dovizioso Yakin Bisa Tampil di Seri Jerez

Category: serba serbi 0 0

Pebalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengaku bahwa proses operasi tulang selangka yang dijalaninya sudah berjalan lancar. Rider berusia 34 tahun tersebut mengaku optimis bisa tampil pada seri pertama MotoGP musim ini di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Sebagai informasi, Andrea Dovizioso memang mengalami patah tulang selangka kiri akibat kecelakaan saat menunggangi motocross. Yang bersangkutan memang ikut serta dalam balap motorcross di kejuaraan MX regional Emilia Rogmana di Faenza, Italia.

Dalam sebuah insiden, Dovizioso tampak menabrak rider lainnya ketika mendarat usai melakukan lompatan ekstrem. Setelah insiden tersebut, pebalap asal Itali ini langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan cepat.

Setelah proses pemeriksaan lebih lanjut, diputuskan bahwa pebalap 34 tahun ini harus naik ke meja operasi karena tulang selangka kirinya patah.

Operasi yang berlangsung di Modena, Italia pada Minggu lalu (28/06) berjalan dengan baik. Tapi, sebagaimana dilansir Crash, Dovizioso kini harus berpacu dengan waktu untuk pulih pasca operasi sebelum seri pembuka kelas MotoGP 2020 di Jerez pada 17 Juli mendatang.

Kabar ini juga dikonfirmasi oleh Dovizioso, dan dia mengucapkan terima kasih kepada semua tim medis yang terlibat dalam operasi tersebut.

“Operasi berjalan dengan baik, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua tim medis yang melakukan operasi dengan cepat,” kata Dovizioso dikutip dari Crash.

Bagaimanapun, dia harus pulih sebelum tanggal 15 Juli mendatang, karena sebelum balapan seri pertama musim ini digulirkan, akan lebih dulu ada ujicoba pra musim dua hari sebelumnya.

Dovizioso yang menjadi runner up pada kampanye musim kemarin lantas bertekad untuk bisa pulih tepat waktu, paling tidak sebelum seri pertama digelar pada 17 Juli mendatang.

“Saya tidak merasa sakit, dan itu membuat saya sangat optimis. Saya pulang ke rumah pagi ini, dan pada sore harinya akan merencanakan proses penyembuhan.”

“Saya yakin bahwa dalam minggu-minggu ini saya dapat pulih. Saya akan dalam kondisi fit pada waktu yang diharapkan untuk bisa balapan di seri pertama MotoGP 2020 di Jerez,” jelasnya.

Related Articles

Add Comment