Quartararo Enggan Disebut Rebut Singgasana Rossi

Category: serba serbi 4 0

Musim depan, Fabio Quartararo memang dipastikan menggantikan Valentino Rossi di Tim Monster Energy Yamaha. Namun demikian, El Diablo menegaskan bahwa hal itu bukan berarti dia menggantikan ‘singgasana’ Rossi.

Januari 2020 lalu, pebalap berjuluk El Diablo tersebut memang resmi diumumkan oleh Yamaha akan menjadi pengganti Rossi di Tim Monster Energy. Tentu saja, ini tak terlepas dari performanya yang gemilang sepanjang musim kemarin.

Bahkan, Valentino Rossi sendiri menganggap bahwa keputusan Yamaha merekrut Fabio Quartararo adalah langkah yang masuk akal.

Kendati demikian, pebalap asal Prancis enggan disebut-sebut sebagai ‘Suksesor’ Valentino Rossi di Tim Pabrikan. El Diablo menegaskan bahwa kepindahannya ke Tim Monster Energy Yamaha hanya untuk mengambil alih tunggangan The Doctor, tak lebih dari itu.

“Sungguh, rasanya aneh memikirkannya. Dua tahun lalu, saya bahkan tak membayangkan bahwa saya akan balapan di MotoGP, apalagi dapat kesempatan balapan bareng Vale dan dapat tempat di tim pabrikan,” ujar Quartararo, seperti yang dikutip Diario AS.

Lebih lanjut, Quartararo menegaskan bahwa Valentino Rossi adalah pebalap yang tidak tergantikan oleh siapapun di masa depan.

“Vale sungguh tak tergantikan, tempatnya sangat unik. Bisa bisa dikatakan bahwa saya akan mengambil alih motor pabrikannya, tapi tak siapa pun bisa mengambil alih singgasananya,” lanjut rider asal Prancis ini.

Kampanye musim 2020 sendiri baru akan digelar mulai Bulan Juli mendatang. Tentu saja, Fabio Quartararo masih harus bermain untuk Tim Petronas Yamaha SRT sebelum merapat ke tim Pabrikan.

Dengan motor terbaru yang akan dia gunakan, rider berusia 21 tahun ini bertekad tampil lebih baik dibandingkan musim kemarin.

“Saya ingin merebut podium dan kemenangan, tapi saya tak boleh berpikir harus memenangi balapan atau duduk di peringkat tertentu. Tahun ini, saya tak boleh melakukan hal-hal yang tak perlu.”

“Jika tak punya kemampuan untuk menang, maka Anda takkan bisa membidik gelar,” tutupnya.

Valentino Rossi sendiri diyakini masih akan berkarir di atas sirkuit musim depan, tapi bersama dengan tim Satelitte. Artinya, Rossi akan menggantikan posisi Fabio Quartararo di Tim Petronas SRT.

Related Articles

Add Comment