Rossi Disebut Sepakati Kontrak Dua Tahun di Petronas SRT

Category: serba serbi 1 0

Rider Veteran Valentino Rossi diklaim sudah mencapai kesepakatan dengan Tim Petronas Yamaha SRT. Bahkan, menurut informasi terbaru kedua pihak ini sepakat untuk kerja sama berdurasi dua tahun ke depan.

Kendati posisinya di Tim Monster Energy Yamaha musim depan bakal digantikan oleh Fabio Quartararo, tapi Valentino Rossi memang sempat mengaku masih ingin balapan lagi. Yamaha sudah bersedia memfasilitasi The Doctor jika dia bergabung dengan Tim Satelite.

Meski Rossi sendiri bersedia bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT, tapi para fans nya dibuat deg-degan karena negosiasinya dengan SRT sempat berjalan alot.

Tapi baru-baru ini Razlan Razali selaku Team Principal SRT mengungkapkan bahwa proses negosiasi dengan pebalap asal Italia itu berjalan dengan baik, hanya saja memang ada beberapa detil yang masih harus dibahas.

Sempat juga muncul gosip yang mengklaim bahwa pengumuman kesepakatan kontrak antara Rossi dengan Petronas Yamaha SRT akan diumumkan pada seri pertama musim ini di Jerez.

Menurut laporan Corsedimoto, detail-detail yang masih dibicarakan Rossi dengan SRT salah satunya adalah peluang menandatangani kontrak dua tahun, kontrak dengan pernyataan Rossi sendiri yang mengaku hanya ingin balapan setahun lagi.

Selain itu, mereka juga masih menggodok persoalan yang paling mengganjal, yakni jumlah anggota kru yang boleh diboyong Rossi ke SRT, mengingat ia selalu membawa seluruh krunya setiap pindah tim sejak menjalani debut di GP500 2000 silam.

Sayangnya, pihak Petronas Yamaha SRT diyakini hanya mengizinkan Valentino Rossi untuk membawa serta tiga orang kru saja.

Kendati sudah berusia 42 tahun, kontrak dua tahun untuk Rossi tampak masih masuk akal. Pasalnya, The Doctor bakal menunggangi YZR-M1 terbaru yang diketahui memiliki performa menjanjikan sehingga bisa membantunya kembali tampil kompetitif.

Hanya saja sampai saat ini memang masih belum ada konfirmasi mengenai gosip tersebut, baik dari pihak Valentino Rossi maupun pihak SRT.

Yang jelas, Rossi musim ini masih membela Tim Monster Energy Yamaha, dan The Doctor akan kembali turun lintasan pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Related Articles

Add Comment