Rossi Pastikan Sudah Ambil Keputusan Gabung Tim SRT

Category: serba serbi 1 0

Kendati sampai saat ini belum juga ada kesepakatan formal antara dirinya dengan Tim Petronas Yamaha SRT, tapi Valentino Rossi menegaskan bahwa hatinya sudah memilih untuk bergabung dengan tim asal Malaysia tersebut.

Pada kampanye musim depan Valentino Rossi memang tak lagi membela tim Pabrikan, posisinya sebagai tandem Maverick Vinales akan digantikan rider yang lebih muda, Fabio Quartararo.

Meskipun sudah berusia 41 tahun sekarang, faktanya rider berjuluk The Doctor tersebut masih bertekad untuk balapan musim depan. Dia tak ingin pindah ke lain hati, sehingga satu-satunya opsi bagi Rossi adalah bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT.

Kepindahan Rossi menuju Tim asal Malaysia tersebut sudah jadi rahasia umum. Hanya saja, sampai sekarang belum ada kesepakatan resmi antara kedua belah pihak.

Kendati begitu, Rossi menegaskan bahwa 99 persen dia telah memilih untuk bergabung dengan Tim SRT. Hanya saja memang ada perlu beberapa detil kecil untuk merampungkan kepindahannya.

“Nyatanya, saya harus ambil keputusan tanpa balapan. Saya belum tanda tangan kontrak, tapi hati saya telah menentukan. Saya ingin balapan setidaknya setahun lagi: 99% saya akan memulai MotoGP 2021 dengan Petronas,” kata sembilan kali juara dunia asal Italia ini.

Rossi sendiri perlu untuk menuntaskan kepindahannya menuju tim SRT, tapi dia harus berbicara dengan Managing Director Yamaha Moto Racing, Lin Jarvis dan juga Team Principal SRT, Razlan Razali.

“Saya banyak bicara dengan Lin begitu juga Razlan dan Johan (Stigefelt, Direktur Tim SRT). Kami hanya harus menegaskan beberapa detail terakhir, khususnya anggota kru siapa saja yang akan ikut saya. David akan ikut, tapi yang lain kami masih harus lihat nanti,” tutup Rossi.

Valentino Rossi sendiri sebelumnya sempat berencana untuk melakukan evaluasi terhadap performanya di lima seri pertama musim ini untuk kemudian mengambil keputusan apakah dia akan lanjut balapan musim depan atau gantung helm.

Namun, seperti diketahui bahwa pandemi Virus Corona telah mengubah jadwal MotoGP musim ini. Bahkan seri pertama baru digelar pada dua pekan lalu.

Adapun, pekan lalu pada seri kedua di Sirkuit Jerez, Valentino Rossi berhasil meraih podium ketiga.

Related Articles

Add Comment