Sekarang, Manchester United Punya Mentalitas Juara

Category: serba serbi 2 0

Meski belum meraih apapun musim ini, pelatih Ole Gunnar Solskjaer cukup optimis dengan perkembangan yang diperlihatkan para pemainnya. Dia bahkan menilai Manchester United saat ini sudah memiliki mentalitas tim juara.

Solskjaer tiba di kursi pelatih Setan Merah sejak Desember 2018 lalu. Bisa dikatakan sejak saat itu, performa MU seperti roller coaster. Di awal kedatangannya, MU tampil sangat impresif sementara di akhir musim, justru mereka tampil tak konsisten.

Hal serupa juga tampak jelas dari Performa Manchester United musim ini. Di awal musim, Rashford dkk sempat nyaris masuk zona degradasi, akan tetapi sejak paruh kedua musim ini bergulir, mereka tampak membaik, bahkan melalui 15 laga tanpa terkalahkan.

Menurut Solskjaer sendiri, inkonsistensi tersebut terjadi karena mentalitas timnya yang memang belum stabil.

“Ketika anda terus meraih kemenangan, maka segalanya akan terasa mudah,” ujar Solskjaer kepada United We Stand.

Sang manajer tak lantas kecewa dengan performa timnya beberapa bulan lalu, karena secara otomatis periode tersebut akan jadi periode seleksi bagi mereka yang punya mental juara.

“Ketika anda mengalami situasi sulit, anda bisa melihat siapa yang ingin berjuang dan siapa yang memiliki mentalitas yang tepat. Kami belum bisa melihat hal itu sampai setelah kemenangan di Paris, di mana kami mendapatkan rangkaian hasil yang buruk.” Tandasnya.

Sekarang, manajer asal Norwegia mengaku sudah cukup puas dengan mentalitas yang diperlihatkan para pemainnya. Dia bahkan menganggap Manchester United sudah punya mental juara.

“Di periode yang sulit itu, saya bisa melihat pemain-pemain mana saja yang bisa saya ajak membangun tim yang sukses untuk jangka panjang.”

“Di sepakbola anda memang butuh ego, namun kepentingan tim harus tetap menjadi yang utama. Saya bisa melihat dengan jelas bahwa pada akhir musim nanti kami bisa berkembang lebih baik lagi.” ujarnya.

Hanya saja, di tengah-tengah kemajuan yang diperlihatkan, Manchester United harus terima dengan fakta bahwa kompetisi ditangguhkan karena pandemi Corona. Sekarang, sudah lebih dari dua bulan berlalu sejak penangguhan dimulai.

Namun sejak Rabu kemarin, klub-klub Premier league termasuk Manchester United sudah diberikan izin untuk menggelar sesi latihan lagi.

Related Articles

Add Comment