Soal Kontrak Baru, Begini Kata Alex Marquez

Category: serba serbi 2 0

Alex Marquez merupakan salah satu rider yang cukup kecewa dengan tertundanya kompetisi musim ini karena pandemi Corona. Pasalnya, dengan masa penangguhan dia jadi kesulitan membuktikan kualitas demi mendapatkan kontrak anyar.

Pandemi Covid-19 memang telah melumpuhkan banyak kompetisi olahraga, termasuk MotoGP sendiri. Seri pertama yang harusnya bergulir di Sirkuit Losail, Qatar jadi dibatalkan, sedangkan seri lainnya harus ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Memang, ada wacana untuk menggulirkan MotoGP lagi, namun mungkin akan berlangsung lebih singkat, atau dipersingkat.

Karenanya, banyak rider terutama yang belum mendapatkan kontrak anyar dengan pabrikan untuk kampanye musim 2021 mendatang jadi kesulitan membuktikan diri.

Termasuk Alex Marquez, adik kandung Marc Marquez tersebut harusnya menjalani debutnya bersama Tim Repsol Honda musim ini. Akan tetapi, pandemi yang terjadi membuatnya harus menunda debut dan tidak bisa membuktikan kualitas.

“Situasi ini bukan situasi yang baik untuk memperpanjang kontrak, karena pada akhirnya saya tak punya kesempatan yang cukup untuk membuktikan apa yang bisa saya lakukan, baik kepada diri saya sendiri maupun kepada tim, demi dapat kontrak baru,” ujar Marquez.

Lebih lanjut, Rider asal Spanyol tersebut mengaku senang dengan kepercayaan yang diberikan oleh Honda kepadanya. Dia berharap bisa membuktikan diri demi mendapatkan kontrak baru untuk kampanye musim depan.

“Honda selalu memberi saya kepercayaan tinggi, dan saya rasa jika saya bisa ambil kesempatan untuk membuktikan diri bahwa kami bisa cepat dengan motor mereka, maka saya berharap bisa bertahan di Honda,” ungkap rider berjuluk El Pistolas ini.

Dengan musim yang sangat singkat, tentu sulit bagi para Rider untuk menentukan target mereka. Tapi, Alex Marquez bertekad bisa finish di peringkat delapan besar, karena menurutnya pencapaian itu sudah cukup memuaskan.

“Membidik target saat ini sangat sulit, karena kami tak tahu berapa balapan yang akan kami jalani. Tapi saya rasa masuk delapan besar pada akhir musim adalah target yang sudah cukup tinggi, dan saya akan berusaha mencapainya,” tutupnya.

Rencananya, seri pertama motoGP musim ini akan berlangsung pada pertengahan Juli mendatang, Di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Related Articles

Add Comment