Status ‘Legenda MotoGP’ Untuk Lorenzo Terpaksa Ditunda

Category: serba serbi 3 0

Pandemi Corona ini ternyata tak sekedar membuat Jorge Lorenzo harus rela batal turun sebagai rider Wildard musim ini. CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta mengungkapkan bahwa peresmian eks Rider Repsol Honda itu sebagai ‘MotoGP Legend’ juga harus ditunda.

Jorge Lorenzo memang telah resmi gantung helm sejak November 2019 lalu karena cedera punggung yang berkelanjutan.

Dalam jumpa pers pengumuman keputusannya tersebut, secara bersamaan Ezpeleta selaku CEO Dorna Sport mengaku akan menyematkan status ‘MotoGP Legend’ kepada pria asal Spanyol.

Rencanananya, penyematan predikat tersebut dilakukan di sela-sela GP Jerez yang harusnya sudah digelar pada tanggal 1 sampai 3 Mei 2020 kemarin. Akan tetapi, seperti diketahui Seri GP di Jerez telah resmi ditunda karena pandemi Virus Corona.

Memang, ada rencana bahwa gelaran GP di Jerez akan dipukul mundur sampai tanggal 17-19 dan 24-26 Juli mendatang. Meski begitu, Carmelo Ezpeleta ragu dua kesempatan ini bisa jadi tempat diresmikannya status Legenda kepada Lorenzo.

Bukan tanpa alasan, pasalnya MotoGP musim ini berencana digelar secara tertutup, jumlah paddock yang hadir juga ditekan.

“Entah kapan kami bisa meresmikannya. Jelas tak bisa di Jerez karena takkan ada media massa,”

“Ketika memungkinkan, kami akan melakukannya, tapi dengan catatan dengan adanya kehadiran publik. Yang jelas, ia sudah kami nobatkan dan kami akan meresmikannya ketika kondisinya mendukung. Toh ini bukan hal krusial baik bagi Jorge maupun kami,” ujar Ezpeleta.

Tentu saja ini sangat mengewakan bagi Jorge Lorenzo, karena sebelumnya kesempatannya untuk turun sebagai Rider Wildcard Yamaha pada seri Catalunya juga dipastikan batal.

Hal yang sama juga berlaku pada pada mantan rider lainnya seperti Stefan Bradl (Honda), Michele Pirro (Ducati), Mika Kallio, Dani Pedrosa (KTM), Bradley Smith, Lorenzo Savadori (Aprilia), dan Sylvain Guintoli (Suzuki).

Jorge Lorenzo sendiri telah bekerja sebagai test Rider Yamaha sejak awal tahun ini, karenanya dia juga sepakat menerima tawaran untuk turun sebagai test Rider Pabrikan asal Jepang.

Meski gagal menjadi rider wildcard, Lorenzo berharap tetap bisa menjadi test rider Yamaha musim depan.

Related Articles

Add Comment