Tangis Haru Brad Binder Saat Raih Kemenangan Pertama di MotoGP

Category: serba serbi 1 0

Brad Binder berhasil jadi yang tercepat di Sirkuit Aotomotodrom, Brno, Ceko akhir pekan kemarin. Rider debutan Red Bull KTM Factory Racing itu mengaku tak percaya sampai menangis haru karena pencapaian ini.

Dalam balapan seri ketiga tersebut, Binder start pada posisi ke-7. Perlahan dia berhasil menyalip rider-rider lain, sampai akhirnya menjadi yang terdepan setelah mengasapi Franco Morbidelli pada lap ke-13.

Secara konsisten, rider berusia 25 tahun tersebut berhasil mempertahankan posisinya sebagai yang tercepat hingga garis finish.

Kemenangan di seri Brno, Ceko kemarin adalah kemenangan perdana bagi Brad Binder, mengingat musim ini adalah musim debutnya di kelas tertinggi.

Catatan yang tak kalah menarik, kemenangan ini membuat Brad Binder menjadi rider Afrika Selatan pertama yang memenangkan podium pertama MotoGP.

Juara Moto3 ini jelas merasa senang dengan pencapaian tersebut karena dia sudah memimpikannya sejak masih anak-anak.

“Jujur saja, saya kehilangan kata-kata. Ini impian saya sejak masih anak-anak, dan hari ini semua jadi nyata. Saya sangat senang.”

“Saya berharap orang tua saya ada di sini, karena mereka mendukung saya sejak awal. Terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya,” ujar Binder via MotoGP.com usai finis.

Dia mengaku sangat emosional, terlebih saat mendengar fakta bahwa dia adalah rider pertama asal Afrika Selatan yang bisa memenangkan podium pertama di kelas MotoGP.

“Kalau memikirkan hal-hal itu, saya bakal menangis! Ini sungguh gila. Saya sulit percaya. Saat balapan menyisakan tiga lap, saya merasa bisa menang, tapi saya sungguh syok,”

“Saya tak bisa memercayai apa yang terjadi. Tiba-tiba saja saya melewati mereka semua. Saat melihat bendera finis, rasanya kemenangan adalah hal yang bisa saya bayangkan, tapi sulit untuk dijelaskan. Hari yang menakjubkan,” pungkasnya.

Adapun, pada balapan kemarin, Binder disusul oleh Franco Morbidelli di peringkat kedua, sedangkan pemenang bertahan Fabio Quartararo hanya finish di posisi ke-7.

Dengan kemenangan ini Brad Binder sekarang menempati peringkat ke-5 pada klasemen sementara dengan raihan 28 poin.

Related Articles

Add Comment