Ternyata Rossi Masih Galau Soal Masa Depannya di MotoGP

Category: serba serbi 1 0

Masa depan Valentino Rossi belakangan ini ramai jadi perbincangan, tentang apakah sang rider bakal membela Petronas Yamaha SRT musim depan atau gantung helm. Berbicara mengenai hal tersebut, The Doctor sendiri ternyata mengaku masih dilema.

Rossi memang telah resmi didepak dari Tim Monster Energy yamaha, terhitung setelah kampanye musim 2020 ini berakhir. Posisinya di Tim Pabrikan Garpu tala telah digantikan oleh pebalap asal Prancis, Fabio Quartararo.

Yamaha sendiri telah mempersilahkan Rossi untuk bergabung dengan tim Petronas SRT jika memang yang bersangkutan masih ingin balapan musim depan. Hanya saja, di satu sisi sang rider masih belum memberikan kepastian apapun.

Team Principal Petronas SRT, Razlan Razali belakangan juga kerap mengeluh dengan sikap VR46 yang sampai kini belum mau berdiskusi langsung dengannya.

Namun, Rossi punya alasan yang cukup kuat kenapa dia belum memastikan apapun sejauh ini. Pasalnya, sebelum pandemi Corona melumpuhkan olahraga ini, rencana awal Rossi adalah mengevaluasi performa di 7-8 seri pertama.

Nah, andai memang merasa masih kompetitif, Rossi akan tetap melanjutkan karirnya di atas trek musim depan. Karena itu, sulit bagi The Doctor menentukan masa depan tanpa evaluasi.

“Rencana awal saya sudah sangat jelas, yakni mengubah beberapa hal dalam tim saya, lalu tunggu sampai musim panas untuk memahami apa saya bisa tampil lebih kompetitif dari tahun lalu. Bagi saya ini krusial. Saya ingin lanjut, tapi hanya jika saya masih kuat,”

“Sayangnya, dengan situasi sekarang, saya harus ambil keputusan tanpa balapan. Jadi, ini lebih sulit. Kini saya harus lebih banyak berpikir, harus lebih memahami diri lebih jauh, apakah saya masih punya kekuatan dan motivasi yang cukup,” ujar sembilan kali juara dunia ini.

Sedangkan soal Tim Petronas Yamaha SRT, Rossi mengaku sangat bersedia bergabung dengan tim tersebut, karena mereka sudah membuktikan diri dengan Fabio Quartararo.

“Saya punya kesempatan yang baik untuk bergabung dengan Petronas, yang saya rasa mereka tim dengan level tinggi, terbukti dari yang mereka lakukan dengan Fabio dan Franco tahun lalu.” Tandasnya.

Related Articles

Add Comment