Test Rider Ducati Yakin Lorenzo Ingin Kembali ke MotoGP

Category: serba serbi 2 0

Michele Pirro, sosok yang dikenal bekerja sebagia test rider Ducati ini tampak sangat yakin bahwa sebenarnya Jorge Lorenzo memiliki hasrat yang besa runtuk kembali bersaing di MotoGP.

Seperti diketahui, pebalap asal Spanyol tersebut sejatinya telah memutuskan pensiun pada akhir 2019 kemarin. Meski demikian, isu bahwa Lorenzo akan kembali balapan tetap saja terdengar. Terlebih sejak yang bersangkutan menerima jabatan test rider Yamaha awal tahun ini.

Akan tetapi, seperti diketahui pabrikan asal Jepang tersebut mengaku sudah tidak memiliki tempat lagi jika Lorenzo memang ingin kembali balapan. Di satu sisi, kesempatan pria berusia 33 tahun untuk turun sebagai rider wildcard musim ini dipastikan batal terwujud.

Hal tersebut disebabkan oleh fakta bahwa pihak promotor sedang berusaha meminimalisir jumlah paddock yang hadir selama balapan berlangsung.

Situasi tersebut membuat Jorge Lorenzo digosipkan akan kembali merapat ke Ducati. Gosip ini berkaitan dengan besarnya peluang Andrea Dovizioso meninggalkan pabrikan asal Italia tersebut.

Di satu sisi, Lorenzo memang memiliki hubungan yang baik dengan General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna. Sang ayah, Chicho Lorenzo, belakangan bahkan mengklaim bahwa anaknya berpeluang besar kembali ke Ducati dalam waktu dekat.

Sederet fakta tersebutlah yang memantik komentar Michele Perro, test rider Ducati, dimana dia yakin Lorenzo sebenarnya bertekad kembali mentas di atas lintasan balap.

“Jorge sangat berambisi. Anda bisa mengharapkan apa pun darinya. Ia ingin kembali ke Ducati, dan telah menunjukkan bahwa ia bisa menang.”

“Yamaha sudah menutup pintu untuknya, dan ia keluar dari Honda dengan pengalaman dan lebih banyak perspektif. Saya rasa ia ingin kembali menghadapi tantangan,” ungkapnya.

Yang membuatnya merasa yakin adalah tekad besar Lorenzo untuk ikut berpartisipasi dalam persaingan MotoGP Virtual.

“Detail meyakinkan bahwa ia masih punya jiwa kompetitif adalah: beberapa bulan lalu, para rider MotoGP ikut balapan virtual. Saya juga ikut, dan jelas saya beli PlayStation untuk berpartisipasi.”

“Jorge juga beli, tapi ia beli bukan untuk berpartisipasi, melainkan untuk menang! Ia menelepon saya lebih dari sekali, bahkan dua kali pada pagi hari, ia bilang ingin latihan. Begitulah Jorge. Nyatanya, dia benar-benar menang!” tandasnya.

Related Articles

Add Comment