Valentino Rossi Bangga Dengan Para Rider VR46 Academy

Category: serba serbi 1 0

Franco Morbidelli mendapat kredit khusus dari Valentino Rossi, terkait dengan keberhasilannya naik Podium pada seri ketiga di Ceko akhir pekan kemarin. Menurutnya, Morbidelli adalah kebanggaan dari VR46 Academy.

Perlu diketahui, Franco Morbidelli adalah pebalap pertama hasil didikan tim akademi Valentino Rossi atau VR46 Academy. Perjuangan panjang harus dilalui pebalap berusia 25 tahun tersebut sebelum sampai ke kompetisi tertinggi, MotoGP.

Lebih dulu dia memulainya di European Superstock 600, kemudian hijrah ke Moto2 pada 2014. Tiga tahun berselang, atau pada tahun 2017, barulah dia menjuarai Moto2 dan akhirnya naik level ke ajang MotoGP.

Faktanya, selepas menjadi juara Moto2, Morbidelli juga secara otomatis menjadi pebalap didikan VR46 Academy yang berhasil jadi juara dunia.

Pada awal karir di MotoGP, Morbidelli membela Tim Repsol Honda terlebih dulu. Tapi sejak 2019 kemarin, Morbidelli bergabung dengan Tim Satelite Yamaha, Petronas SRT menjadi tandem Fabio Quartararo.

Tapi dia baru berhasil meraih podium pertamanya di musim ini, tepatnya pada seri ketiga di Sirkuit Brno, Ceko akhir pekan kemarin.

Melihat pencapaian Morbidelli, Rossi mengaku sangat bangga. Dia yakin, sang rider punya potensi besar untuk jadi rider berkualitas di masa mendatang.

“Franco menjalani pekan balap yang baik. Ia layak naik podium karena sangat kuat sejak uji coba pramusim. Harusnya ia jadi pembalap tip, tapi tahun lalu Fabio sangat impresif dan bikin kaget. Bagi psikis Franco, ini tak mudah,”

“Tapi menurut saya, Franco punya potensi besar dan saya rasa ia bisa ikut memperebutkan kemenangan di MotoGP dalam waktu dekat. Ia benar-benar pemimpin kami, ia mendapatkan podium pertama VR46 Academy di MotoGP, dan kami sangat senang,” ungkap Rossi via Corsedimoto.

Secara keseluruhan, Rossi mengaku sangat bangga dengan performa para rider didikan VR46 Academy.

“Kami sangat bangga pada Franco dan semua rider Academy. Kami bekerja dengan sangat baik, membantu mereka menemukan tim dan motor yang baik. Jadi, kami tak hanya memanajeri melatih mereka. Saya rasa mereka sangat kuat, dan mereka bisa jadi ancaman di masa depan,” pungkas Rossi.

Related Articles

Add Comment