Valentino Rossi Ingin Menang Lagi Sebelum Gantung Helm

Category: serba serbi 2 0

Graziano Rossi selaku Ayah Kandung Valentino Rossi mengklaim bahwa anaknya bertekad meraih hasil terbaik pada musim 2021 mendatang. Paling tidak, The Doctor berambisi meraih kemenangan sebelum benar-benar gantung helm.

Baru-baru ini, sempat muncul klaim yang menyebut bahwa Rossi dan Petronas SRT telah mencapai kesepakatan kontrak berdurasi satu tahun dengan tambahan klausul 1 tahun lagi. Dengan kata lain, Petronas SRT akan menambah kontrak Rossi jika dia masih kompetitif musim depan.

Akan tetapi, Team Principal SRT, Ramlan Razali membantah kabar tersebut, dan justru menyatakan bahwa negosiasi dengan Rossi masih berlangsung. Pria asal Malaysia itu juga mengaku masih butuh waktu cukup lama mencapai kesepakatan dengan rider legendaris sekelas Rossi.

Berbicara mengenai masa depan anaknya yang masih belum jelas tersebut, Graziano Rossi pun menegaskan bahwa The Doctor masih memiliki ambisi. Bahkan, dia percaya bahwa Rossi belum akan gantung helm alias pensiun tanpa raihan kemenangan lagi.

“Vale masih punya semangat tinggi seperti saat masih berusia 16 tahun. Ia mempersiapkan fisik dengan serius dan masih punya ambisi tinggi. Jika Anda menghabiskan seluruh hidup Anda di trek, maka trek juga menjadi hidup Anda,”

“Ia ingin menutup kariernya dengan kemenangan, dan itulah hal yang mendorongnya untuk meraih hasil baik lagi, mengingat beberapa tahun terakhir berjalan tak beriringan dengan apa yang sejatinya bisa ia lakukan,” ujarnya seperti yang dikutip Corsedimoto.

Tim Petronas Yamaha SRT sendiri adalah tim Satelite dari Yamaha, dengan kata lain level ‘gengsi’ nya lebih rendah dari level Tim Monster Energy yang masih dibela Rossi musim ini. Hal ini sempat membuat Graziano merasa cemas.

Tapi saat mendengar bahwa Yamaha akan memberi Rossi dukungan teknis terbaik seperti biasa, Graziano merasa lebih tenang sekarang.

“Gengsinya memang berkurang, tapi Vale yakin bahwa di Petronas ia bisa mendapatkan segala potensi untuk tampil baik dan memutuskan bahwa ia akan memainkan peluangnya di sana,” pungkas Graziano.

Adapun, seri pertama musim ini rencananya akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol pada tanggal 17 Juli mendatang.

Related Articles

Add Comment